Yaya-Toure
Yaya Toure. (foto: AFP)

harianpijar.com – Yaya Toure tampaknya harus meninggalkan Manchester City akhir musim ini. Hal itu terungkap dari pernyataan sang Pelatih, Pep Guardiola, sebelumnya.

Pep Guardiola mengatakan bahwa laga kandang City saat bertemu Brighton pada Rabu mendatang, akan menjadi laga kandang terakhir bagi Yaya Toure untuk City, karena kontraknya akan berakhir musim panas ini.

“Yaya datang ke sini di awal perjalanan. Di mana kita sekarang adalah karena apa yang telah dia lakukan,” ujar Pep Guardiola.

“Kami tidak bisa melupakan periode dari Roberto Mancini, dan terutama Manuel Pellegrini, Yaya adalah pemain kunci.”

“Permainan Brighton kami akan memberikan apa yang layak dia dapatkan, salah satu perpisahan paling indah yang dapat diterima seorang pemain.”

“Semua pertandingan akan kami fokuskan pada kemenangan untuk Yaya, kami akan mencoba melakukan itu untuknya,” imbuh Pep Guardiola.

Seperti diketahui, Yaya Toure telah bermain di lebih dari 200 pertandingan untuk City sejak bergabung dari Barcelona pada 2010 lalu. Sepanjang karirnya di City, Yaya Toure berhasil memberikan 3 trofi Premier League, 2 Piala FA dan Piala Liga.

Yaya Toure menandatangani kontrak baru berdurasi 1 tahun musim panas lalu. Namun, sepertinya tidak akan ada perpanjangan kontrak lagi untuknya kali ini, di mana dirinya hanya mampu tampil dalam 9 laga liga pada musim ini. (adit/fox)

loading...