Andre-Rosiade
Andre Rosiade.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Gerindra menilai pernyataan Wasekjen Partai Golkar Maman Abdurrahman yang menyebut ‘Prabocor’ terkesan melecehkan Prabowo Subianto. Menurut Partai Gerindra, Maman Abdurrahman sedang cari muka ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pernyataan Saudara Maman itu tidak etis dengan menyebut ‘Prabocor’, karena terkesan melecehkan pribadi Pak Prabowo. Saling kritik dalam era demokrasi itu boleh, tapi tentu dalam koridor mengkritik kinerja atau program kerja, bukan ranah pribadi. Tapi kami maklum saja kalau Saudara Maman lagi cari muka ke Pak Jokowi. Itu kan biasa,” kata Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade kepada awak media, Sabtu, 5 Mei 2018.

Andre Rosiade mengatakan, Maman Abdurrahman akan menjauhi Jokowi jika kurs USD 1 menembus angka Rp 15 ribu dan eletabilitas Jokowi menurun. Dirinya pun menyinggung Maman Abdurrahman yang awalnya membela Setya Novanto dan kini ‘menghilang’ setelah putusan vonis.

“Sama persis seperti Saudara Maman membela Novanto di saat masih Ketum Golkar, kan Maman garda terdepannya membela Pak Novanto dan menyindir-nyindir KPK waktu itu. Tapi setelah Pak Novanto ditahan dan divonis, Maman-nya kan hilang dari sisi Pak Novanto. Nanti kalau dolar sudah Rp 15 ribu dan elektabilitas Jokowi turun, Maman juga menjauh dari Pak Jokowi,” sebut Andre Rosiade.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Golkar Maman Abdurrahman membela Presiden Jokowi, yang diserang soal racun kalajengking. Saat itu Maman Abdurrahman mengatakan para ‘Prabocor’ sudah kehabisan akal sehat.

“Para ‘Prabocor’ sudah mulai kehabisan akal sehat dalam mencari argumentasi untuk membela tuannya. Sampai urusan racun kalajengking pun dipolitisir oleh mereka,” ujar Maman Abdurrahman kepada awak media, Jumat, 4 Mei 2018. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR