Anies-Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (foto: NNC/Adiel Manafe)

JAKARTA, harianpijar.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memperbolehkan kawasan Car Free Day (CFD) menjadi panggung politik. Dirinya juga menegaskan kegiatan di CFD harus sesuai aturan yang berlaku.

“Tidak boleh, sudah jelas,” ujar Anies Baswedan di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Mei 2018.

Lebih lanjut Anies Baswedan mengatakan kawasan CFD tetap harus bebas dari kendaraan bermotor. Selain itu, kegiatan lain yang tidak sesuai aturan juga dilarang.

Car free day harus KBKB kawasan bebas kendaraan bermotor. Itu harus tetap jadi kawasan bebas dari semua kegiatan sesuai dengan aturan,” kata Anies Baswedan.

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera membantah kabar yang beredar soal informasi tentang deklarasi di kawasan CFD.

Menurut Mardani Ali Sera, sejak awal pihaknya tidak berencana mengadakan deklarasi di kawasan CFD. Dirinya menyebut pihaknya juga telah mengantongi izin dari pihak keamanan.

“Mohon maaf, panitia tidak pernah punya rencana sedikitpun penyampaian aspirasi berupa Deklarasi #2019GantiPresiden di CFD, kami tidak ingin seperti aksi 412 di HI. Panitia sdh beberapa kali kordinasi dgn pihak2 keamanan & pemda utk Titik Lokasi yg di izinkan pd sekitar monas,” ungkapnya.

Acara deklarasi dipindah ke Taman Pandang yang terletak di depan Istana Kepresidenan. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR