Prabowo-Subianto
Prabowo Subianto bersama Rachmawati Soekarnoputri ziarah ke makam Proklamator Bung Karno. (foto: twitter/gerindra)

SIDOARJO, harianpijar.com – Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Jawa Timur dalam rangka melakukan safari politik. Diawali dari Sidoarjo, Prabowo Subianto melanjutkan perjalanannya ke blitar bersama Rachmawati Soekarnoputri untuk mengunjungi makam Presiden Soekarno (Bung Karno).

Menurut informasi Prabowo Subianto tiba di Sidoarjo pada Kamis, 3 Mei 2018 kemarin. Saat tiba di Bandara International Juanda Surabaya, Prabowo Subianto disambut pengurus DPD Partai Gerindra Jawa Timur, yakni Soepriyanto dan Anwar Sadad.

Setelah itu, selama sekira 1,5 jam, Prabowo Subianto menjenguk pengasuh pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso KH Muhammad Ma’shum yang dirawat di ruangan Super VIP RS Delta Surya, Sidoarjo. Hari ini, mantan Danjen Kopassus itu malanjutkan perjalanan menuju Blitar.

Prabowo Subianto tiba pagi tadi dan disambut puluhan kader Partai Gerindra yang sudah menunggunya sejak pukul 06.00 WIB. Tak hanya kader Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga disambut oleh sejumlah kelompok masyarakat yang mengenakan kaus #2019GantiPresiden.

Menurut Prabowo Subianto, dirinya diajak oleh Rachmawati Soekarnoputri untuk ziarah ke makam Bung Karno. “Ini atas ajakan Ibu Rachmawati. Di sini merupakan makam pendiri bangsa, founding father,” ujarnya.

Saat di makam Bung karno, Prabowo Subianto dan kolega terlihat khidmat mengikuti doa yang dipanjatkan sang juru kunci makam. Sedangkan, Rachmawati Soekarnoputri, meski hanya duduk di kursi roda, dirinya terlihat sesekali mengelap air mata.

Sekitar satu jam mereka mengunjungi makam Bung Karno. “Menurut saya ini budaya yang baik. Tradisi yang baik bagi generasi bangsa untuk menghormati para pendiri bangsanya,” kata Prabowo Subianto seusai ziarah.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto diagendakan berada di Jawa Timur selama empat hari, yaitu pada 3-6 Mei 2018. Tak hanya mengunjungi Sidoarjo dan Blitar, menurut agenda, Prabowo Subianto juga akan bertemu para kader di Nganjuk, serta menghadiri haul di Ponpes Sunan Drajat, Paciran, Lamongan.

Terakhir, Ketum Partai Gerindra itu akan menghadiri apel dan pengukuhan Laskar Divisi Raden Wijaya di Prigen, Pasuruan pada Minggu, 6 Mei 2018. (adit/mer)

loading...