Rizieq-Shihab
Rizieq Shihab. (foto: AFP/POOL/RAISAN AL FARISI)

JAKARTA, harianpijar.com – Polda Jawa Barat mengeluarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) atas kasus dugaan penghinaan Pancasila yang menjerat pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Menanggapi hal itu, Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut keputusan itu harus disyukuri. Dirinya pun berharap semua kasus yang menjerat para ulama juga ikut dihentikan. Menurut Andre Rosiade, ada sekitar 16 laporan terhadap Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya.

“Kalau sudah SP3 kasusnya Habib Rizieq, tentu kami bersyukur, alhamdulillah. Mudah-mudahan kasus yang terindikasi kriminalisasi terhadap ulama juga bisa dihentikan semuanya,” ujar Andre Rosiade, Jumat, 4 Mei 2018.

Baca juga: Polda Jawa Barat Resmi Hentikan Kasus Penodaan Pancasila Rizieq Shihab

Lebih lanjut Andre Rosiade mengatakan, dengan demikian maka kecurigaan masyarakat terhadap pemerintah yang tidak pro ulama dan umat bisa berhenti.

“Artinya isu kriminalisasi ulama, isu pemerintah tidak dekat dengan ulama dan umat akhirnya bisa berhenti. Jadi hilang isu itu, sehingga kegaduhan bisa berhenti lalu Habib (Rizieq Shihab) bisa pulang juga,” kata Andre Rosiade. (nuch/jpn)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR