Ketua Umum Patai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengimbau kadernya untuk tidak jemawa dengan posisi partainya saat ini. Karena itu, diminta para kader dapat terus mempertahankan pencapaian prestasi partai.

“PDIP selalu dapat rangking pertama. Tapi jangan bangga dulu,” kata Megawati Soekarnoputri saat mengisi Rakor Bidang Politik dan Keamanan PDIP, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis, 3 Mei 2018.

Menurut Megawati Soekarnoputri,  PDIP berada di urutan pertama berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei. Bahkan, dikatakanya peringkat ini bukan karena subjektifitas lembaga survey melainkan kinerja partainya yang baik.

“Kegiatan kita secara terukur dari tahun ke tahun secara nasional di tahun politik apa yang partai lakukan mohon dilihat dengan baik,” ucap Megawati Soekarnoputri.

Lebih lanjut, ditegaskan Megawati Soekarnoputri, tidak mudah bagi pengurus pusat mempertahankan amanat kader juga masyarakat dalam mengurus partai. Karena itu, langkah tegas juga terpaksa harus diambil jika memang dianggap menciderai semangat partai.

Namun, semua kerja keras akan sia-sia jika masyarakat merasa diabaikan. Untuk itu, diminta para kader gencar turun ke bawah untuk merangkul masyarakat.

“Harus terus konsolidasi, tentunya turun ke bawah untuk meraih suara yang signifikan,” tegas Megawati Soekarnoputri.

Selanjutnya, Megawati Soekarnoputri juga menjelaskan, dirinya juga menyemangati para kader yang ikut berkontestasi dalam pemilu. “Bekerjalah sampai pingsan, tiada waktu istirahat. Kalau saya dapat berkeliling Indonesia anda harus berkeliling setidaknya di dapil anda,” jelas putri Proklamator RI ini.

SUMBERMetro
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR