Mardani-Ali-Sera
Mardani Ali Sera. (foto: dok. PKS)

JAKARTA, harianpijar.com – Waketum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono menyebut cawapres Prabowo Subianto adalah salah satu kader PKS. Merespons pernyataan Ferry Juliantono itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku gembira.

“Ya kami gembira, bahwa itu yang diharapkan. PKS siap,” kata Mardani Ali Sera seusai menjadi pembicara dalam ‘Dinamika Elektoral Jelang Pilpres dan Pileg Serentak 2019’ di kantor Indikator Politik Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Mei 2018.

Lebih lanjut Mardani Ali Sera pun mengungkapkan mengapa PKS ngotot ingin Partai Gerindra segera menentukan siapa cawapres untuk Prabowo Subianto. Karena, menurutnya, lawan politik koalisi Partai Gerindra dan PKS cukup berat.

“Karena penantang itu berat, apalagi itu kelihatan dari hasil survei Pak Jokowi. Makanya segera gerak dari sekarang. Kalau sudah deklarasi, itu akan lain trennya,” jelasnya.

Baca juga: Waketum Gerindra: Cawapres Prabowo Insyaallah dari PKS

Selain itu, Mardani Ali Sera juga mengatakan bahwa PKS ingin memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Dirinya ingin masyarakat juga dapat mengenal siapa sosok cawapres yang akan dipilih nantinya pada Pilpres 2019.

“Kita ingin mendidik masyarakat tidak beli kucing dalam karung plus,” ujar Mardani Ali Sera.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra tak lama lagi akan mengumumkan siapa cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Menurut Waketum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono, cawapres yang akan digandeng adalah salah satu kader dari PKS.

“Iya, insyaallah (dari PKS),” ujar Ferry Juliantono di Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan PKS, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Mei 2018.

Meskipun demikian, Ferry Juliantono tak mau membeberkan lebih jauh siapa nama yang akan mendampingi Prabowo Subianto nanti. Dirinya hanya memastikan keputusan cawapres akan diumumkan pada Juni mendatang. (nuch/det)

loading...