Politikus Ruhut Sitompul.

JAKARTA, harianpijar.com – Politikus Ruhut Sitompul mengatakan dirinya selalu menjadi ikon politik saat bergabung dengan partai politik (parpol). Bahkan, dikatakannya sudah banyak partai politik (parpol) yang mendekatinya untuk mengajaknya bergabung, termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menurut Ruhut Sitompul, dirinya ini diibaratkan seperti bintang sepak bola. “Kalau Barcelona punya Messi, Real Madrid punya Ronaldo, Partai Demokrat punya Ruhut,” kata Ruhut Sitompul saat dikonfirmasi media pada Rabu, 2 Mei 2018 kemarin.

Lebih lanjut, ditegaskan Ruhut Sitompul, dirinya tidak dapat menyebutkan partai mana saja yang mengajaknya untuk bergabung. Karena, sudah terlibat dalam kampanye Djarot Saiful Hidayat dan kemungkinan besar dirinya akan bergabung ke PDIP. Sementara, menurut Ruhut Sitompul dirinya masih menjadi anggota Partai Demokrat, meski berstatus nonaktif.

Sebelumnya diketahui, beredarnya foto Ruhut Sitompul mengenakan seragam PDIP dan berpose bersama politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang. Saat itu, Ruhut Sitompul menjadi juru kampanye pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

Sedangkan, menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Hendrawan, pihaknya membuka pintu lebar bagi Ruhut Sitompul untuk masuk ke partainya. Bahkan, dikatakannya semua orang berhak untuk masuk menjadi anggota partai politik tertentu.

“Ruhut itu politikus yang berkarakter. Dia senior. Di Senayan, dia juga dikenal bersih,” kata Hendrawan kepada media.

SUMBERTempo
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR