Armanatha-Nasir
Juru Bicara Kemlu Arrmanatha Nasir. (foto: NET/Athif)

JAKARTA, harianpijar.com – Perdana Menteri (PM) China Li Keqiang menjadwalkan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rencananya, pertemuan yang akan digelar pada pekan depan itu akan membahas berbagai hal.

“Rencananya pertemuannya minggu depan,” ujar Juru Bicara Kemlu Arrmanatha Nasir (Tata) di kantornya, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Mei 2018.

Meskipun demikian, Tata enggan menjelaskan secara rinci kapan pertemuan itu akan dilakukan. Selain itu, menurutnya, isu-isu yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut baru akan dirumuskan besok sore.

“Terkait dengan isu-isu yang disampaikan, yang menjadi perhatian Indonesia, ini baru akan dilakukan pertemuan khusus oleh Ibu Menteri besok. Melihat, ini kan rangkaian kegiatan (Menlu) cukup panjang,” jelasnya.

“Sejak KTT Asean kemarin, sebelumnya juga ada pertemuan dengan para ulama di Bogor, terus hari ini ada kunjungan kenegaraan Brunei. Jadi kami baru bisa menyampaikan hal ini (isu-isu yang akan diangkat saat pertemuan dengan PM China) besok sore,” lanjutnya.

Seperti diketahui, kantor berita Xinhua sebelumnya menyebutkan kunjungan PM Li Keqiang ke Indonesia atas undangan langsung dari Presiden Jokowi. Rencananya, pertemuan akan membahas beberapa hal, salah satunya terkait kerja sama ekonomi China dan Indonesia. (nuch/det)

loading...