Rizal-Ramli
Rizal Ramli.

JAKARTA, harianpijar.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak merespons tantangan debat terbuka dari mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli soal perekonomian Indonesia. Rizal Ramli menyebut Sri Mulyani tidak punya nyali untuk berdebat dengan dirinya.

“Ternyata Sri nggak punya nyali. Karena akan ketahuan nanti siapa yang manipulatif gunakan data sepotong-sepotong. Tidak menggunakan gambaran yang komprehensif tentang utang,” ujar Rizal Ramli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 3 Mei 2018.

Padahal, dikatakan Rizal Ramli, sudah ada tiga stasiun televisi swasta yang bersedia menayangkan debat tersebut. Bahkan, Presiden Joko widodo (Jokowi) juga mempersilakan pihak-pihak yang mempersoalkan utang untuk beradu argumen dengan Sri Mulyani.

“Harusnya biasa sajalah. Kita diskusi, karena tiga TV swasta datang ke saya, siapa ya kalau ada debat minta exclusive right atau hak ekslusif,” kata Rizal Ramli.

“Saya bilang, lebih senang rakyat Indonesia dengar, jangan eksklusif. Mereka kirim surat kepada presiden dan Menkeu belum ada jawaban. Kita tunggu saja,” tambahnya.

Sebelumnya, Rizal Ramli mengaku siap melakukan debat terbuka soal utang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Namun, Sri Mulyani sendiri tak mau berkomentar saat dimintai tanggapan soal tantangan Rizal Ramli tersebut.

Sri Mulyani hanya tersenyum sembari berjalan meninggalkan awak media. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR