Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan saat bertemu Rizal Ramli beberapa waktu lalu.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tampaknya masih terus menunjukan manuver-manuver politiknya. Bahkan, setelah bertemu dengan Ketua Tim Pemenangan Pilpres Gerindra Sandiaga Uno pada 1 Mei, dirinya menjadwalkan akan bertemu dengan mantan Menko Maritim Rizal Ramli hari ini.

Lain itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga berharap bisa bertemu dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.  Namun, Partai Amanat Nasional (PAN) masih belum jelas untuk untuk menentukan koalisi di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Menurut Zulkifli Hasan, pertemuannya dengan mantan Menko Maritim Rizal Ramli hari ini, akan membahas sejumlah isu. ”Habis itu, mudah-mudahan Pak Gatot juga mau datang. Ke sini. Nanti ramai-ramai, ya. Tunggu tanggal mainnya,” kata Zulkifli Hasan.

Lebih lanjut, ditegaskan Zulkifli Hasazn, soal pertemuan dengan Sandiaga yang juga wakil gubernur DKI Jakarta, tidak terkait dengan pilpres. Karena, dirinya dan wakil Gubernur DKI Jakarta itu  punya hobi sama, hanya lari pagi sambil ditunjukkan sejumlah venue Asian Games yang telah siap.

”Saya lihat kolam renang, lihat stadion. Lihat lintas atletik. Lihat velodrom di Rawamangun,” tegas Zulkifli Hasan.

Selanjutnya, Zulkifli Hasan juga menjelaskan, jika bicara tentang pilpres 2019, dirinya tidak perlu bertemu dengan Sandiaga. Jika perlu, dia bisa langsung berkomunikasi dengan Prabowo Subianto selaku ketua umum Partai Gerindra.

”Bicara (pilpres-red) kan saya sama Pak Prabowo aja langsung. Kemarin sama Pak Sandi kan kawan,” jelas Zulkifli Hasan.

Sementara, juga dikatakan Zulkifli Hasan, soal deklarasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres), deklarasi semacam itu wajar. Karena, elemen buruh juga merupakan gerakan politik yang memiliki tuntutan kesejahteraan.

”Hak dia dong. Kan bukan hak saya sambut-menyambut. Iya, tapi kalau buruh itu gerakan politik. Gerakan apa namanya kalau bukan gerakan politik,” tandas Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR itu.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR