Jusuf-Kalla
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK).

PADANG, harianpijar.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut dukungan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sudah masuk ke ranah politik. Dirinya pun santai menanggapi dukungan tersebut.

“Itu sudah masuk ranah politik, biasa saja,” kata JK di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, Rabu, 2 Mei 2018.

Seperti diketahui, dukungan itu diberikan KSPI bertepatan dengan Hari Buruh Internasional (May Day) kemarin. Selain itu, KSPI juga meminta presidennya, Said Iqbal, dijadikan Menaker jika Prabowo Subianto terpilih jadi presiden.

“Ya kalau masuk ranah politik, orang saling dukung-mendukung. Tapi ini sebenarnya momennya bagaimana 1 Mei itu hari kebangkitan buruh,” sebut JK.

Sebelumnya, KSPI mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019. Prabowo Subianto sendiri menyetujui 10 tuntutan yang diajukan KSPI.

“Akhirnya hari ini saya menandatangani ini di depan Anda sekalian sebagai calon presiden dan pemimpin kalian yang telah menyampaikan kepada saya,” kata Prabowo Subianto dalam sambutannya di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Mei 2018.

“Sebuah perjanjian, bahwa apabila saya terpilih sebagai presiden, saya akan menjalankan kebijakan yang menyejahterakan rakyat dan kaum buruh,” imbuhnya. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR