Ferry-Juliantono
Ferry Juliantono. (foto: dok. Rmol Jabar)

JAKARTA, harianpijar – Partai Gerindra tak lama lagi akan mengumumkan siapa cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Menurut Waketum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono, cawapres yang akan digandeng adalah salah satu kader dari PKS.

“Iya, insyaallah (dari PKS),” ujar Ferry Juliantono di Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra dan PKS, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Mei 2018.

Meskipun demikian, Ferry Juliantono tak mau membeberkan lebih jauh siapa nama yang akan mendampingi Prabowo Subianto nanti. Dirinya hanya memastikan keputusan cawapres akan diumumkan pada Juni mendatang.

“Keputusan kira-kira Ramadan, Juni kira-kira, Juni itu kan pertengahan dan akhir Ramadan,” ungkapnya.

Sedangkan saat ditanya bagaimana nasib PAN, yang disebut-sebut menyodorkan nama Zulkifli Hasan sebagai cawapres, Ferry Juliantono mengatakan Partai Gerindra, PKS, dan PAN tidak akan memaksakan ego masing-masing. Menurutnya, PAN dengan ikhlas bergabung dalam koalisi Partai Gerindra-PKS tanpa syarat.

“Kan kalau Gerindra-PKS-PAN sudah biasa mengedepankan sesuatu yang lebih penting, lebih besar di atas ego kita masing masing, pasti ketemulah. Sudah, tanya saja ke Pak Jokowi cawapresnya siapa,” kata Ferry Juliantono.

Seperti diketahui, PKS sebelumnya memberikan deadline kepada Prabowo Subianto untuk menentukan cawapres yang akan dipilihnya sebelum Ramadan. Bahkan, PKS juga telah menyodorkan sembilan nama kadernya untuk menjadi cawapres sebagai syarat koalisi dengan Partai Gerindra.

Adapun sembilan nama tersebut adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR