Piala-AFF-SUZUKI-Cup-2018
. (foto: Okezone/Andika Pratama)

JAKARTA, harianpijar.com – Undian grup Piala AFF SUZUKI Cup 2018 telah dilaksanakan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, hari ini, Rabu, 2 Mei 2018. Pada turnamen tersebut semua kontestan dibagi kedalam dua grup, masing-masing grup terdiri atas lima tim.

Timnas Indonesia tergabung kedalam grup neraka, yakni di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Singapura, serta Filipina. Sementara satu negara tersisa akan diisi oleh salah satu pemenang antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Seperti sebuah kebetulan dimana pada gelaran Piala AFF sebelumnya Indonesia juga berada satu grup bersama Thailand, Singapura dan Filipina.

Sedangkan Malaysia, Vietnam, Myanmar, Kamboja, serta Laos tergabung dalam Grup A.

Piala AFF 2018 akan dihelat pada 8 November 2018 sampai 15 Desember 2018 mendatang. Perhelatan kali ini merupakan yang ke-12 kalinya. Selain itu, Piala AFF SUZUKI Cup kali ini juga menggunakan format yang berbeda dengan sebelumnya.

Sistem kandang-tandang menjadi format baru yang akan diterapkan, di mana pada perhelatan-perhelatan sebelumnya turnamen ini menggunakan format home tournament.

Adapun pada Perhelatan Piala AFF kali ini setiap tim akan berlaga dalam delapan laga. Perhelatan Piala AFF 2018 ini akan lebih seru dengan diterapkannya format tersebut.

Ponaryo Astaman selaku VIP Co-Host Ammbassador dalam undian ini mengatakan, format baru ini diterapkan demi menarik animo penonton supaya lebih banyak lagi.

“Penonton membuat turnamen ini terasa sangat spesial karena di area ini ada banyak sekali fans sepakbola di tiap negara. Mereka begitu mencintai dan menggilai sepakbola, para pemain bisa merasakannya sampai merinding,” kata Ponaryo Astaman seperti dikutip dari laman resmi AFF Suzuki Cup. (adit/gol)

loading...