PSM-Makassar
. (foto: Goal/Abi Yazid)

MAKASSAR, harianpijar.com – PSM Makassar akan menurunkan tim terbaiknya pada laga lanjutan Liga 1 saat menghadapi tim asal pulau Kalimantan, Mitra Kukar, pada Minggu, 6 Mei 2018 mendatang.

Selain pilar-pilar lokal yang dimiliki, Robert Rene Alberts juga akan memainkan Bruce Djite dan Wiljan Pluim, dua pemain asing PSM Makassar.

“Kalau kondisinya membaik, saya akan mainkan Bruce sejak menit awal,” kata Robert Rene Alberts.

Seperti diketahui, Bruce Djite sendiri baru tampil 30 menit saat PSM Makassar melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 28 April 2018 lalu.

Sedangkan Wiljan Pluim dijadwalkan akan tiba malam ini di Indonesia. “Paling lambat dia di Makassar, Rabu pagi (2 Mei 2018). Kalau tidak capek, dia bisa ikut latihan pada sore harinya. Yang pasti, dia akan mengikuti latihan reguler pada Kamis (3 Mei 2018),” imbuh Robert Rene Alberts.

Peresmian akademi PSM Makassar di Stadion Manakarra Mamuju, Sulawesi Barat, pada Rabu, 2 Mei 2018, membuat Robert Rene Alberts tak dapat memimpin latihan timnya dalam rangka persiapan menghadapi Mitra Kukar.

Dirinya harus mendampingi CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin pada acara tersebut. Selain itu, PSM Makassar juga membawa Ardan Aras, Hendra Wijaya, dan M Syaiful dalam acara peresmian tersebut.

Robert Rene Alberts juga kembali melontarkan kritik pada PT Liga Indonesia Baru yang mengubah waktu bertanding PSM melawan Mitra Kukar.

“Kami sudah melakukan persiapan untuk pertandingan sore, tapi mereka menggantinya jadi malam hari tanpa koordinasi dengan PSM,” kata Robert Rene Alberts. (adit/bol)

loading...