Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Amanat Nasional (PAN) sampai saat ini belum menentukan haluan koalisi dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Karena itu, Partai Amanat Nasional (PAN) akan mempertimbangkan masukan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais terkait poros politik.

“Yang dikatakan Pak Amien memang merupakan suatu masukan yang sangat berharga dan serius akan kami mempertimbangkan nanti tentu akan menjadi bagian penting dari agenda Rakernas (rapat kerja nasional),” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno dalam salah satu acara di stasiun TV swasta nasional, Senin, 1 Mei 2018.

Menurut Eddy Soeparno, masukan mantan Ketua MPR itu sebagai prioritas utama. Karena, selain itu PAN juga akan mempertimbangkan situasi dan kondisi politik saat ini.

“Masukan dari Amien Rais menjadi salah satu pertimbangan pertama Kami untuk kemudian menentukan arah politik kita. Di samping pertimbangan-pertimbangan lainnya termasuk komunikasi politik kita dengan partai politik yang kita lakukan saat ini juga,” ucap Eddy Soeparno.

Sementara diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) tak buru-buru menentukan dukungan dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Menurut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, PAN akan melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) usai Ramadan.

Ditegaskan Zulkifli Hasan, PAN sangat demokratis dan terbuka. Bahkan, PAN telah mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden yang akan diusung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

SUMBERMetro
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR