ruhut
Mantan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai Ruhut Sitompul tidak bisa begitu saja bergabung menjadi kadernya. Bahkan, mantan politisi Partai Demokrat itu harus mengikuti tahapan seleksi.

Untuk masuk menjadi kader PDIP itu penuh dengan selektifitas. Jadi bukan berarti Pak Ruhut sudah memakai warna merah dan ada lambang PDIP beliau otomatis diterima menjadi kader, tidak begitu,” kata Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Junimart Girsang, saat dikonfirmasi wartawan, Senin 30 April 2018.

Menurut Junimart Girsang, dirinya belum bisa memastikan apakah Ruhut Sitompul segera resmi bergabung ke partai nya. Namun, dari pembicaraan secara personal, Ruhut Sitompul memang sudah menyatakan kesiapannya.

“Saya tidak bisa katakan ya tapi dari hasil percakapan saya dengan beliau, beliau siap dengan segala resiko masuk PDIP,” ucap Junimart Girsang.

Lebih lanjut, ditegaskan Junimart Girsang, dirinya juga membantah sengaja membujuk dan mengajak Ruhut Sitompul untuk menjadi kader PDIP. Bahkan, masuknya Ruhut Sitompul di kampanye pasangan Djarot-Sihar di Pilkada Sumut pun disebut sukarela.

“PDIP tidak pernah menawar-nawarkan diri kepada siapapun untuk jadi kader,” tegas Junimart Girsang.

Sementara sebelumnya, Ruhut Sitompul ikut mengampanyekan pasangan itu dengan mengenakan kemeja berwarna merah dengan logo PDIP. Bahkan, dirinya tampak berkampanye dengan bersama kader PDIP lainnya, Trimedya Panjaitan dan Junimart Girsang.

loading...