Video-Viral-CFD
. (foto: screenshot video viral di CFD)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta warga untuk menjaga persatuan agar tidak terjadi gesekan karena berbeda pandangan politik di kegiatan car free day (CFD).

“Itulah yang saya nggak mau. Itulah yang jangan sampai terjadi (gesekan). Saya ketua MPR kan menjaga persatuan. Menjadi merah putih,” kata Zulkifli Hasan di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Minggu, 29 April 2018.

Zulkifli Hasan mengatakan, masyarakat tidak boleh berkonflik walaupun berbeda pandangan politik. Hal itu dilakukan agar pilpres dapat dilaksanakan dengan berkualitas.

“Okelah sini, sini. Sudah harus berkualitas pilpres. Kita bukan lawan Belanda,” ujarnya.

Selain itu, Zulkifli Hasan menilai bakal calon presiden yang ada adalah kader terbaik bangsa. Karena itu, menurutnya, tidak perlu ada konflik yang berlebih.

“Kalau ada dua, itu kader terbaik negeri. Yang maju kan anak negeri yang terbaik,” tegas Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum PAN ini.

Sebelumnya, ada video viral yang memperlihatkan warga berkaus #2019GantiPresiden dan orang-orang yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja di CFD.

Kemudian, salah satu kelompok terlihat mengacungkan uang ke kelompok lain. Bahkan, uang juga diacungkan ke seorang ibu yang membawa serta anaknya yang masih bocah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bawaslu guna mencegah gesekan yang terjadi di CFD terkait gerakan politik.

Dirinya tidak ingin ada gesekan di antara warga karena terkait perbedaan dukungan politik di CFD. “Eskalasinya nanti akan koordinasikan dengan Bawaslu karena Pergubnya sudah sangat baik,” ujar Sandiaga Uno. (nuch/det)

loading...