Rizieq Shihab Dicekal Saudi, Slamet Ma’arif: FPI Akan Segera Nyatakan Sikap

Rizieq-Shihab
Rizieq Shihab. (foto: AFP/POOL/RAISAN AL FARISI)

harianpijar.com, JAKARTA – Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Ma’arif menyebut FPI akan segera mengambil sikap atas pernyataan Rizieq Shihab yang mengungkapkan penyebab dirinya dicekal oleh pemerintah Arab Saudi yaitu karena adanya permintaan pemerintah Indonesia.

“Dalam waktu dekat akan ada jumpa pers,” kata Slamet Maa’arif saat dikonfirmasi, terkait pernyataan Rizieq Shihab soal pencekalan, di Jakarta, Minggu 10 November 2019.

Menurut Slamet, belum tahu kapan dan di mana FPI akan menyelenggarakan jumpa pers. Namun, dirinya menyebut akan segera menggelar jumpa pers untuk menyikapi permasalahan yang terjadi soal pencekalan Rizieq Shihab ini.

“Diinfokan nanti,” ujar Slamet Maa’arif.

Sementara, menurut Rizieq Shihab, alasannya tidak bisa pulang ke Indonesia dengan menunjukan surat pencekalan dari pihak pemerintah Indonesia yang ditujukan kepada pemerintah Arab Saudi. Bahkan, pencekalannya itu tidak berkaitan dengan kasus pidana apapun.

Baca juga:   Habib Rizieq Minta Maaf, Polisi Tegaskan Kasus Kerumunan Megamendung Masih Jalan

“Saya dilarang berpergian ke Saudi, bahkan ini dituliskan sebabnya adalah karena alasan kemanan. Jadi sekali lagi, saya dicekal di sini bukan karena saya lakukan pelanggaran keimigrasian, bukan saya melakukan pelanggaran pidana atau perdata, bukan karena saya melakukaan sesuatu kejahatan di Saudi ini, tidak. Karena alasan keamananan,” kata Rizieq Shihab seperti dilihat di cuplikan video YouTube Front TV, Minggu 10 November 2019.

Rizieq Shihab juga mengimbau warga Indonesia berhati-hati dalam memperoleh suatu informasi agar tidak dapat simpang siur atas pencekalannya. Selain itu, dirinya juga siap pulang ke Indonesia, namun ada sesuatu yang menghalanginya. Karena, ada sesoerang dibalik pencekalannya.

“Saudara-saudara kita yang ada di Indonesia, dengan saya tunjukan surat ini stop perdebatan jangan lagi ada pihak-pihak yang mengaku sebagai juru bicara pemerintah mengatakan saya tidak dicekal, saya takut untuk pulang, tidak. Bukan saya yang takut untuk pulang, tapi ada pihak yang takut saya pulang, mereka takut kalau saya pulang mereka tidak bisa curang dalam pemilu, mereka nggak bisa melakukan aneka ragam dalam pemilu, mereka takut saya ini jadi ancaman untuk kemenangan mereka,” ujar Rizieq Shihab.

Baca juga:   Polda Jabar: Rizieq Shihab Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Penistaan Pancasila

“Jadi kita bicara fair saja, jangan kemudian diputar balik kalau saya yang takut pulang. Saya siap pulang kapan saja, tapi tunggulah sampai cekal ini dicabut, insya Allah, allah akan memberikan pertolongan, cekal ini dicabut di waktu yang tepat, saya bisa pulang,” lanjut Rizieq Shihab. [elz/det]

SUMBERdetik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini