AHY-1
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto: instagram/agusyudhoyono)

WONOSOBO, harianpijar.com – Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak memungkiri munculnya poros baru atau poros ketiga, meski saat ini nama-nama capres untuk Pilpres 2019 sudah ada.

Meskipun demikian, AHY mengakui untuk mewujudkan poros baru atau poros ketiga tidaklah mudah, sebab harus ada koalisi partai politik. Mengingat adanya aturan ‘presidential threshold’ (ambang batas pencalonan presiden) sebesar 20 persen.

“Jadi dengan adanya presidential threshold harus ada koalisi. Dengan adanya koalisi berarti harus menyamakan visi dan misi terlebih dahulu,” kata AHY saat bertemu dengan berbagai komunitas di Cafe Kongkow, Wonosobo, Jumat, 13 April 2018.

AHY tak menampik jika poros baru atau poros ketiga ini muncul. Bahkan, dirinya juga sudah mendengar saat berkunjung ke berbagai daerah. Seperti saat berkunjung ke Jawa Timur, Jawa Barat hingga luar pulau Jawa beberapa waktu lalu.

“Soal wacana ini belum tuntas, kami masih melakukan berbagai komunikasi dengan berbagai pihak,” ungkapnya.

Selain itu, AHY berpesan kepada warga adanya perbedaan jangan sampai memecah belah persatuan. Justru, menurutnya, perbedaan itu harus menjadi kekayaan bangsa. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR