jokowi-prabowo-subianto
Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

SORONG, harianpijar.com – Sebagai calon presiden yang diusung delapan partai politik (parpol) di Pilpres 2019 mendatang, Joko Widodo (Jokowi) sangat menghormati Partai Gerindra resmi mencapreskan ketua umumnya Prabowo Subianto.

“Kita sangat menghormati dan menghargai apa yang telah diputuskan oleh Partai Gerindra untuk mencalonkan kembali Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019-2024,” kata Joko Widodo (Jokowi) di Sorong, Papua, Jumat 13 April 2018.

Menurut Joko Widodo (Jokowi), dirinya dan Prabowo Subianto pernah bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 silam. Namun, saat ditanya soal strategis pilpres, menurutnya masih fokus menjalankan program-program pemerintahan.

“Ini masih jauh, masih panjang,” ujar Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diberitakan, Partai Gerindra secara resmi memberikan mandat kepada Ketua Umumnya Prabowo Subiato untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019. Bahkan, Prabowo Subianto juga menyatakan menerima mandat tersebut dan siap melaksanakannya.

“Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah, dan saya menyatakan siap melaksanakannya,” kata Prabowo Subianto saat Rakornas Gerindra di Hambalang, Bogor, Jabar, Rabu 11 April 2018 baru lalu.

Sementara, kedelapan partai politik (parpol) yang mengusung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019, yakni PDIP,NasDem,Partai Solidaritas Indonesia (PSI),Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan,Partai Hanura, Partai Perindo dan terkahir Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

SUMBERdetik
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR