Sohibul-Iman
Mohamad Sohibul Iman. (foto: Muhammad Hilal/Dok. PKS)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap berkoalisi dan mendukung penuh pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto asal mendapatkan kursi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2019 mendatang.

“Mereka pun tahu bahwa PKS siap koalisi dengan Gerindra dengan salah satu syarat adalah cawapres diambil dari sembilan kader PKS tersebut,” kata Presiden PKS Sohibul Iman saat dihubungi awak media, Rabu, 11 April 2018.

Menurut Sohibul Iman, komunikasi antara partainya dengan Partai Gerindra untuk merembukkan bakal cawapres terjalin sangat intensif.

Karena itu, dirinya berharap PKS dengan Partai Gerindra dapat merumuskan dan menemukan figur terbaik dari nama-nama kandidat cawapres di internal PKS sebagai pendamping yang tepat bagi Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo dan Gerindra sudah tahu bahwa PKS punya sembilan bakal capres dan bakal cawapres,” ujar Sohibul Iman.

Adapun kesembilan nama itu antara lain Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Anggota DPR Tifatul Sembiring, Anggota DPR Al Muzammil Yusuf MS, dan Anggota DPR Mardani Ali Sera.

Lebih lanjut Sohibul Iman mengatakan, dirinya mengaku bahagia melihat Prabowo Subianto mengajukan diri lagi menjadi capres untuk kedua kali setelah gagal pada Pilpres 2014 lalu.

“Ini berarti keinginan PKS agar ada capres alternatif di luar petahana itu jadi kenyataan. Sejak awal PKS ingin agar demokrasi kita lebih berkualitas, maka tidak pantas kalau paslon cuma satu,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra resmi mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres 2019-2024. Keputusan tersebut diambil setelah mendengarkan aspirasi seluruh kader Partai Gerindra yang hadir dalam Rakornas di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Atas dasar aspirasi tersebut, maka Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden,” kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis, Rabu, 11 April 2018. (cnn)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR