Prabowo-Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (foto: Dok Facebook)

BOGOR, harianpijar.com – Partai Gerindra secara resmi memberikan mandat kepada Ketua Umumnya, Prabowo Subianto, untuk maju sebagai capres di Pilpres 2019.

Menurut Ahmad Muzani, keputusan tersebut diambil setelah mendengarkan aspirasi seluruh kader Partai Gerindra yang hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Atas dasar aspirasi tersebut maka Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden,” kata Ahmad Muzani dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 11 April 2018.

Lebih lanjut Ahmad Muzani mengatakan, aspirasi itu disampaikan langsung oleh 34 Ketua DPD Partai Gerindra tingkat provinsi, 529 Ketua DPC tingkat kabupaten. Kemudian dari 2.785 anggota DPRD kabupaten/kota, 251 anggota DPRD tingkat provinsi dan 73 anggota DPR.

“Secara bergantian mereka menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden,” ujarnya.

Menurut Ahmad Muzani, dalam pidatonya Prabowo Subianto menerima mandat tersebut dan akan segera bergerak membangun koalisi untuk Pilpres 2019. Selain itu, Prabowo Subianto juga memerintahkan seluruh kadernya untuk turun dan berjuang bersama rakyat.

“Prabowo memerintahkan seluruh kader turun bersama rakyat. Siang dan malam berjuang dengan rakyat,” kata Ahmad Muzani. (cnn)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR