Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

JAKARTA, harianpijar.com – Pertemuan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, lebih banyak membahas soal isu-isu kebangsaan.

Menurut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, PKB dan PDIP memiliki visi dan misi yang sepaham.

“Silaturahmi ini menjadi bagian dari upaya kita untuk terus memikirkan peran-peran parpol bagi bangsa dan negara,” kata Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat dikonfirmasi di kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa 10 April 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), saat menjalin hubungan dengan PDIP memiliki chemistry tersendiri. Karena itu, kedua partai pun saat ini masih berada di dalam koalisi pemerintahan Jokowi-JK.

Sementara, menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, pertemuan dengan PKB semakin memperjelas gagasan antara nasionalisme sejalan dengan Islam, tidak ada dikotomi antara Islam dan nasionalisme.

“Kami berbicara tentang sistem presidensial yang lebih efektif dimana kerja sama antara parpol kami belajar dari pengalaman bersama sebagai pendukung Pak Jokowi ini perlu kami jaga,” kata Hasto Kristiyanto saat dikonfirmasi dikesempatan yang sama.

Seperti diketahui, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga telah meresmikan posko pemenangan bernama JOIN (Jokowi-Cak Imin). Menurutnya, semoga koalisi ini berlanjut semoga terjaga dan produktif.

loading...