Mardani-Ali-Sera
Mardani Ali Sera. (foto: dok. PKS)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Partai Gerindra segera mendeklarasikan capres yang akan diusung pada Pilpres 2019 mendatang. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, pihaknya berharap Partai Gerindra segera menentukan sikap.

“Kami PKS sudah mutusin, tinggal Gerindra kita tunggu sesegera mungkin untuk memutuskan. Ini efeknya ke (Pilkada) 2018 ada. PKS juga berikan kemandirian, monggo saja Gerindra ambil waktu secukupnya untuk memutuskan,” kata Mardani Ali Sera saat dikonfirmasi, di Gedung DPR, Senin, 9 April 2018.

Lebih lanjut menurut Mardani Ali Sera, sudah beberapa kali rencana deklarasi capres dari Partai Gerindra batal. Bahkan, pada Rakornas yang akan digelar besok, hal itu juga belum pasti dilakukan.

Selanjutnya, spekulasi juga mengemuka bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih galau apakah akan kembali mencalonkan diri atau mencalonkan orang lain dan dia menjadi king maker di Pilpres 2019.

Di sisi lain, Presiden PKS Sohibul Iman juga menilai sebaiknya Partai Gerindra segera menentukan sikap. Dirinya mengaku sebelumnya menerima informasi dari Prabowo Subianto bahwa deklarasi capres akan dilakukan pada 9 Maret lalu.

“Jadi asumsi saya, mereka akan deklarasi tanggal 11 (April). Sampai sekarang saya memang belum diundang. Mungkin mereka masih butuh waktu,” kata Sohibul Iman saat dikonfirmasi secara terpisah.

Meskipun demikian, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan, Prabowo Subianto tidak ragu sedikitpun untuk maju di Pilpres 2019. “Seratus persen Prabowo siap, tidak ada rasa galau. Saya baru bertemu kemarin,” ujarnya.

Selain itu, Fadli Zon juga membantah ada perbedaan pendapat di internal partai antara kader yang menginginkan Prabowo Subianto maju atau mengusung calon lain.

Menurutnya, deklarasi hanya soal waktu dan pihaknya perlu konsolidasi terlebih dahulu, salah satunya melalui Rakornas Partai Gerindra pada Rabu, 11 April 2018. (mi)

loading...