Yusril-Ihza-Mahendra
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. (foto: Tribunnews/ Fransiskus Adhiyuda)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Bulan Bintang (PBB) tak ingin Joko Widodo (Jokowi) kembali menang di Pilpres 2019 mendatang. Bahkan, jika Jokowi menang, PBB siap memimpin oposisi untuk terus berseberangan dengan Jokowi.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan, saat ini dirinya tengah fokus mengupayakan agar PBB mendapat banyak suara di Pileg 2019 dan kembali masuk di DPR.

“Fokus saya mengusahakan PBB kembali masuk DPR dan punya fraksi. Kalau pemerintahnya masih Pak Jokowi, kita akan declare dan jadi leader oposisi,” kata Yusril Ihza Mahendra di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 9 April 2018.

Sedangkan terkait Pilpres 2019, Yusril Ihza Mahendra kembali menegaskan bahwa partainya tidak akan mengusung Jokowi. PBB, menurutnya, bisa mengusung capres bersama partai politik lain karena memiliki suara di 2014.

Lantas, apakah PBB akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019? Yusril Ihza Mahendra belum bisa memastikan hal tersebut.

“Apakah kita tidak mendukung Jokowi lantas otomatis kita mendukung Prabowo? Sebab masih ada pilihan ketiga, kita bisa netral. Jadi saya pikir harus ada pembicaraan,” tandasnya. (nuch/det)

loading...