Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai politik (parpol) yang memiliki ciri khas warna biru di isukan akan bergabung ke dalam koalisi Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dirinya enggan menjawab soal kedua partai politik (parpol) yang merapat ke koalisi Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, dirinya meminta Ketum PPP Rohahurmuziy (Rommy-red) yang menjelaskan.

“Kan kita sudah tahu siapa yang mau bergabung. Tanya Pak Rommy lagi,” kata Airlangga Hartarto saat dikonfirmasi di Istana Negara, Jakarta, Senin 9 April 2018.

Namun, ditegaskan Airlangga Hartarto, partai politik (parpol) yang akan bergabung ke dalam koalisi Joko Widodo (Jokowi) memiliki warna kemeja yang dikenakannya, yakni biru.

Sementara diketahui, partai politik (parpol) yang memiliki ciri khas warna biru yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat (PD).

“Warnanya ya, baju saya warna apa?” tegas Airlangga Hartarto saat memberikan kode ciri khas parpol.

Dijelaskan Airlangga Hartarto, dukungan yang diberikan kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk pemilihan presiden (pilpres) 2019 semakin kuat. Namun, dirinya membantah jika dikatakan Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi calon presiden tunggal. “Ya adalah lawan,” tandas Airlangga Hartarto. (det)

loading...