m-iqbal
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) saat ini masih mengusut kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Sukmawati Soekarnoputri.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, sementara ini kasus masih dalam tahap penyelidikan. Bahkan, penyidik masih terus memeriksa sejumlah pihak dalam laporan itu.

“Sekarang belum masuk ke proses pro justitia. Saat ini tahapan penyelidikan, (masih) dilakukan pengambilan keterangan, akan kami putuskan (naik ke penyidikan),” kata Mohammad Iqbal saat dikonfirmasi di Mabes Polri, Senin 9 April 2018.

Lebih lanjut, Mohammad Iqbal menjelaskan, pihak-pihak yang mereka minta keterangan adalah para ulama. Menurutnya, hal itu untuk menentukan apakah puisi ‘Ibu Indonesia’ yang dibacakan Sukmawati Soekarnoputri masuk kategori penghinaan.

“Semua pihak akan kami mintai keterangan, ini ada tahapannya, semua tergantung keterangan yang didapat penyidik,” jelas Mohammad Iqbal.

Sementara diketahui, Bareskrim sudah didesak untuk segera menahan Sukmawati Soekarnoputri. Lantaran, puisi yang berjudul ‘Ibu Indonesia’ yang dibacakan putri dari Proklamator Kemerdekaan RI Ir. Soekarno itu dianggap menistakan agama Islam.

loading...