Luhut-Binsar-Panjaitan
Luhut Binsar Panjaitan. (foto: Dok. Viva)

JAKARTA, harianpijar.com – Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Prabowo Subianto sempat bercerita soal alasannya belum mendeklarasikan diri sebagai capres, salah satunya karena masalah internal.

“Ya seperti yang beliau sampaikan di publik kan jelas. Beliau masih menghitung dengan cermat kapan mau melakukan deklarasi. Biar saja, beliau kalau beliau mau maju ya bagus,” ujar Luhut Binsar Panjaitan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Selatan, Minggu, 8 April 2018.

“Pertimbangannya kan banyak. Pertimbangan internal beliau saya kan nggak perlu cerita semua semua anda,” lanjutnya.

Lebih lanjut Luhut Binsar Panjaitan juga menyatakan bahwa dirinya tidak pernah mendorong Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres di Pilpres 2019. Dirinya hanya mempersilakan jika Prabowo Subianto ingin maju.

“Saya nggak pernah bilang mendorong. Kalau beliau mau maju ya silakan maju,” kata Luhut Binsar Panjaitan.

Selain itu, Luhut Binsar Panjaitan membantah pertemuannya dengan Prabowo Subianto untuk mengajak Partai Gerindra bergabung dengan partai-partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi). Dirinya menyebut pertemuannya dengan Prabowo Subianto masih lumrah mengingat pernah sama-sama di TNI.

“Memang saya dengan pak Prabowo kan teman lama. Sama-sama TNI kami sering ketemu dan bukan hal aneh. Kebetulan kemarin ketahuan ketemu. Kami baik-baik saja. Bicara macam-macam yang lucu-lucu,” jelas Luhut Binsar Panjaitan. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR