desmond-j-mahesa
Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa.

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Gerindra pada 11 April 2018 mendatang akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Dalam Rakornas tersebut Partai Gerindra akan mendeklarasikan ketua umumnya Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa, dirinya membantah Rakornas yang akan digelar 11 April 2018 mendatang, bukan akan mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

“11 April itu adalah kami yang mendesak bukan dalam rangka mendeklarasikan Prabowo jadi presiden,” kata Desmond J Mahesa saat dikonfirmasi, di gedung DPR, Jakarta, Jumat 6 April 2018.

Lebih lanjut, Desmond J Mahesa, para ketua DPD Partai Gerindra se-Indonesia pada 11 April 2018 sepakat mempertegas keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun lalu. Lain itu, dalam Rakernas saat itu memutuskan Prabowo Subianto diusung oleh semua kader partainya menjadi presiden 2019. Namun, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum memberikan kepastian kepada kadernya.

Karena itu, nanti DPD-DPD se-Indonesia berkumpul dengan Prabowo Subianto. “Jadi nanti tergantung beliau memutuskan pada saat pertemuan di tanggal 11 tersebut,” ucap Desmond J Mahesa.

Selanjutnya, ditegaskan Desmond J Mahesa, jika nanti ketua umum partainya (Prabowo Subianto-red) tidak memutuskan apa pun, maka kader tetap berkesimpulan yang sama seperti Rakernas lalu.

“Yakni menyerahkan semua kepada Pak Prabowo sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina apakah beliau ke depan sesuai dengan harapan kader partai itu sebagai presiden, atau beliau menunjuk orang lain,” tegas Desmon J Mahesa.

Sementara, Desmon J Mahesa juga menjelaskan, jika Prabowo menunjuk orang lain, kader siap. Bahkan jika misalnya Prabowo mengusung mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, juga tidak menjadi persoalan.

“Ya kami semuanya menyerahkan kepada Pak Prabowo apapun keputusan,” jelas Desmond J Mahesa.

Selain itu, menurut Desmond J Mahesa, dirinya juga membantah kalau Prabowo Subianto galau memutuskan langkahnya di Pilpres 2019. “Tidak, ini bukan galau,” kata Desmond J Mahesa.

Dikatakan Desmond J Mahesa, kalau soal tiket untuk maju sebenarnya sudah siap. Sudah ada kesepakatan dengan beberapa partai. Salah satu bukti konkretnya adalah dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Namun, sekarang ini persoalannya lain karena Joko Widodo (Jokowi) juga belum menentukan cawapres. Partai Gerindra juga akan melihat dulu siapa yang akan dipilih Jokowi.

“Yang lain juga tuh, tergantung juga Pak Jokowi memilih siapa. Kalau ada kabar Puan Maharani ketemu Pak Prabowo, jangan-jangan Gerindra sama dengan PDIP, bisa juga,” ujar Desmond J Mahesa.

Karena, menurutnya segala kemungkinan bisa terjadi dn semua tergantung keputusan Prabowo Subianto  sebagaimana amanat Rakernas.

loading...