Romahurmuziy-dan-Jokowi
Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy (Romy) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: twitter/DPP_PPP)

JAKARTA, harianpijar.com – Peta dukungan di Pilpres 2019 nampaknya akan semakin panas. Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy (Rommy) menyebut akan ada dua partai politik yang bergabung ke koalisi Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat ini.

“Dari sumber yang sangat tepercaya, akan ada 2 partai politik yang bergabung ke koalisi Jokowi pada bulan ini,” ujar Rommy kepada awak media, Jumat, 6 April 2018.

Menurut Romy, dua partai politik tersebut belakangan ini telah berbicara serius dengan Jokowi. Bahkan, dikatakan Romy, satu dari dua partai politik itu akan melakukan deklarasi dukungan untuk Jokowi.

“Besar kemungkinan akan ada semacam deklarasi dukungan dari salah satu atau kedua partai tersebut dalam waktu dekat. Namun dukungan salah satu partai masih bersyarat dengan mengambil kadernya sebagai calon wakil presidennya Pak Jokowi,” jelasnya.

Andai dukungan itu jadi diwujudkan, PPP sebagai salah satu partai pengusung Jokowi tentu menyambut baik hal tersebut. Sebab, bagi PPP dukungan itu akan membuat Jokowi semakin solid menjelang gelaran Pilpres 2019.

Sedangkan terkait posisi cawapres, Romy mengatakan akan menyerahkan itu sepenuhnya kepada Jokowi.

“PPP menyambut baik aneka dukungan dari partai politik mana pun, karena itu menambah kekuatan pasukan pemenangan Pak Jokowi,” tandasnya. (nuch/det)

loading...