Wakapolri Komjen Syafruddin.

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memastikan akan mengusut kasus Sukmawati Soekarnoputri, yang dituduh menghina syariat Islam melalui puisi ‘Ibu Indonesia’ yang dibuat dan dibacakannya.

Menurut Wakapolri Komjen Syafruddin, pihaknya memastikan akan mengusut kasus Putri Presiden pertama RI Soekarno tersebut.

“Pokoknya Polri akan profesional, proporsional. Bukan menunggu, sudah merespons, tunggu dari pada ahli-ahli, ahli agama. Kita polri hanya melaksanakan saja,” kata Syafruddin saat dikonfirmasi di Jalan Jenggala 1 No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis, 5 April 2018.

Sementara diketahui, Sukmawati Soekarnoputri telah meminta maaf atas puisinya yang menyinggung umat Islam. Namun, permintaan maaf itu tidak lantas meredakan suasana. Bahkan, sejumlah organisasi masyarakat yang mengatasnamakan agama, Forum Umat Islam bersatu (FUIB) serta Forum Suhada Indonesia melaporkan putri Presiden pertama RI Soekarno itu ke polisi.

Ditegaskan Syafruddin, Polri wajib merespons setiap laporan yang masuk. Bahkan, dirinya saat ini juga menunggu proses selanjutnya yang dilakukan jajarannya. “Kita tunggu dari Bareskrim,” tegas Syafruddin.

Selain itu, Syafruddin juga menjelaskan, dirinya belum mendapat perkembangan terbaru dan juga belum dapat memastikan kasus ini akan dihentikan atau dilanjutkan.”Ya nanti saya tanya Kabareskrim dulu. Apa dibiarkan saja atau dikumpulkan, kita tunggu,” tandas Wakapolri Komjen Syafruddin.

loading...