Sukmawati Soekarnoputri.

JAKARTA, harianpijar.com – Putri Presiden pertama RI Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri sepertinya akan tersandung kasus hukum, lantaran puisi ‘Ibu Indonesia’ yang dibacakannya di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya dalam Indonesia Fashion Week 2018 di Jakarta Kamis 29 Maret 2018 pekan lalu, mendapat banyak protes.

Berdasarkan hitungan salah satu media, di Bareskrim Polri ada sebelas laporan yang masuk dengan terlapor Sukmawati Soekarnoputri. Selanjutnya, ada dua laporan lain di Polda Metro Jaya dan satu laporan di Polda Jawa Timur. Total laporan ada 14 yang masuk dengan terlapor Sukmawati Soekarnoputri.

Sementara, menurut informasi yang diadapat hampir semua laporan mempermasalahan terkait pembandingan antara cadar dan konde, serta kidung dan adzan. Bahkan, salah seorang pelapor meminta agar Majelis Ulama Indonesia (MUI) dapat memediasi antara pelapor dengan Sukmawati Soekarnoputri. Karena, hal ini menyangkut agama, bukan hanya institusi antara MUI dengan Sukmawati Soekarnoputri, agar ada arah yang jelas.

SUMBERJPNN
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR