Ratna-Sarumpaet
. (foto: dok. Pojok Satu)

JAKARTA, harianpijar.com – Aktivis Ratna Sarumpaet mengatakan bahwa dirinya dihubungi oleh staf Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bernama Jhon. Menurut Ratna Sarumpaet, saat mereka berkomunikasi, tidak ada tekanan dari Jhon terhadap petugas Dinas Perhubungan (Dishub) terkait mobilnya yang diderek.

“Stafnya Pak Anies itu nggak menekan Dishub. Dia cuma, dia kan nanya sama saya, ‘Apa yang saya bisa bantu kak?’ Terus saya bilang, ‘Nggak ada’,” ujar Ratna Sarumpaet saat dihubungi awak media, Kamis, 5 April 2018.

Ratna Sarumpaet mengaku tidak membutuhkan bantuan apa pun saat ditanya staf Anies Baswedan itu. Ratna Sarumpaet hanya berpesan bahwa dirinya tidak akan mengambil mobilnya yang diderek ke kantor Sudinhub Jakarta Selatan.

“Sampaikan saja sama mereka, saya nggak akan ambil itu mobil. Biar saja di situ sampai kapan pun. Saya tahu saya nggak salah. Cuma itu doang,” tuturnya.

Sementara itu, mobil Ratna Sarumpaet yang diderek saat ini sudah dikembalikan. Ratna Sarumpaet mengatakan mobilnya diantar langsung oleh petugas Dishub dan diterima oleh sopirnya didekat rumah karena mobil derek yang membawa mobil itu tidak bisa masuk.

“Dishub (yang antar ke rumah) dan pakai mobil derek itu. Kan sopir saya yang ambil. Kan mobil itu nggak bisa masuk ke depan rumah saya, jadi diparkirnya di luar, jadi sopir saya yang pertama ambil,” kata Ratna Sarumpaet. (nuch/det)

loading...