Fadli-Zon
Fadli Zon. (foto: Rayapos/Galuh Ratnatika)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengecam pernyataan Fadli Zon dalam akun Twitter, @fadlizon, soal Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Vladimir Putin yang disebutnya tak banyak ngutang dan planga plongo.

“Klu ingin bangkit n jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo,” tulis Fadli Zon yang dikutip harianpijar.com.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menantang seluruh fungsionaris PSI untuk berdiskusi dengannya.

“Belajar dulu bahasa Indonesia, lihat Twitter saya yang baik, baca. Yang saya maksud itu seperti apa. Kalau perlu penjelasan, saya ajak diskusi, satu rombongan mereka. Nggak usah satu-satu,” ujar Fadli Zon di gedung MK, Jakarta Pusat, Senin, 2 April 2018.

Untuk diketahui, Ketua DPP PSI Tsamara Amany sebelumnya menilai tweet Fadli Zon itu ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dirinya mengatakan, sebutan ‘planga-plongo’ adalah sebuah penghinaan dan melukai hati rakyat Indonesia yang mendukung Presiden Jokowi.

Padahal, beberapa hasil survei mengungkapkan publik mengaku puas dengan kinerja pasangan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“Walau tidak secara jelas menyebut nama, tweet tersebut secara jelas diarahkan untuk melecehkan Presiden Jokowi,” ujar Tsamara Amany kepada awak media, Jumat, 30 Maret 2018.

Sementara, Fadli Zon sendiri menegaskan bahwa tweet-nya tidak bermaksud untuk menyinggung siapa pun. Menurutnya, kata ‘planga-plongo’ tidak ditujukan pada orang tertentu.

“Baca saja tweet-nya, saya nggak menyinggung siapa pun. Saya bilang kita membutuhkan pemimpin seperti Putin,” kata Fadli Zon seperti dilansir dari detik, Sabtu, 31 Maret 2018. (nuch/det)

loading...