Fadli-Zon
Fadli Zon. (foto: Dok. Liputan6)

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon diminta untuk mempertanggungjawabkan pernyataanya soal pemimpin planga plongo yang dirinya sampaikan melalui akun Twitter resminya, @fadlizon, pada Sabtu, 31 Maret 2018.

Pengamat politik Lingkar Madani Ray Rangkuti mengatakan bahwa dirinya mendukung langkah Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany yang terus mencecar Fadli Zon terkait pernyataan pemimpin planga plongo yang dibuatnya belum lama ini.

Menurutnya, Fadli Zon memang harus mempertanggungjawabkan pernyataan itu secara terbuka.

“Sebaiknya begitu. Sebab, terlalu banyak istilah serampangan yang dikeluarkan oleh Fadli Zon,” kata Ray Rangkuti kepada awak media, Minggu, 1 April 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Ray Rangkuti, dirinya juga mempersoalkan pernyataan Fadli Zon yang mengagungkan Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai contoh pemimpin ideal. Dirinya menilai pernyataan Fadli Zon itu bisa membuat sebagian masyarakat bingung, mengingat citra Rusia masih lekat dengan komunisme.

“Saat di mana kita merasakan adanya sebagian warga kita yang sedang gencar-gencarnya meneriakan bangkitnya PKI, Fadli Zon malah sebut Vladimir Putin bagus jadi pimimpin Indonesia,” ujar Ray Rangkuti.

Selain itu, Ray Rangkuti juga menjelaskan, ini sekaligus untuk memberi pelajaran kepada yang senang berteriak tentang bangkitnya PKI. Namun, ternyata ada pemimpin lembaga negara yang justru mengidolakan pemimpin Rusia.

Bahkan, dirinya mengaku penasaran dengan reaksi masyarakat atas pernyataan Fadli Zon tersebut.

“Jadi kita tunggu saja. Karena efeknya bukan saja pada soal pemimpin ideal, tapi juga pada soal siapa sebenarnya peminat sistem dan pemimpin negara dengan haluan ideologi komunis,” tandas Ray Rangkuti. (jpn)

loading...