Romahurmuziy
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy.

JAKARTA, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan dapat memilih figur calon wakil presiden (cawapres) yang tepat untuk mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy, dirinya siap jika diminta menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Bahkan, Joko Widodo (Jokowi) tepat apabila menggandeng tokoh Islam untuk dijadikan wakil dalam pesta demokrasi tersebut..

“Tidak ada kata tidak siap karena setiap ketua umum partai diberikan amanah dia harus siap menjadi pemimpin nasional,” kata Romahurmuziy di sebuah acara televisi swasta nasional, Minggu, 1 April 2019.

Lebih lanjut, ditegaskan Romahurmuziy, figur yang tepat untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) kelak diharapkan bisa mengintegrasi narasi bangsa Indonesia, yakni memiliki semangat nasional dan Islam yang sejak dulu sudah diterapkan oleh para pemimpin Indonesia.

“Mulai zaman Bung Karno, Bung Hatta, Gus Dur menggandeng Megawati, Bu Mega menggandeng Pak Hamzah sampai dengan Pak jokowi menggandeng Pak Jusuf Kalla,” tegas Romahurmuziy.

Sementara, beragam pendapat politikus juga menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) harus bisa memilih pasangan yang ultranasionalis, karena merupakan bagian yang diperhitungkan pemilih dalam Pilpres 2019. Selain itu, ultranasionalis itu sangat besar dan itu merupakan salah satu indikasi yang harus dilihat oleh Joko Widodo (Jokowi) dalam memilih calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya lima tahun mendatang.

loading...