Mardani-Ali-Sera
Mardani Ali Sera. (foto: Dok. PKS)

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut banyak elite di Indonesia yang goblok dan bermental maling. Sepakat dengan hal itu, PKS menilai pernyataan tersebut merupakan sebuah kebenaran.

Menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, pernyataan dari Prabowo Subianto itu harus benar-benar dilihat konteksnya. Sebab, jika dihubungkan dengan kondisi bangsa saat ini, maka apa yang disampaikan oleh Prabowo Subianto tersebut adalah sebagai ‘wake up call’ alias pengingat.

“Saat bangsa dililit hutang, korupsi jalan terus dan saat yang sama pemerintah diam artinya semua dianggap tidak darurat. Padahal kondisi bangsa seperti hendak tenggelam. Jadi pernyataan Prabowo adalah wake up call. Mengingatkan semua akan serius dan beratnya masalah,” ujar Mardani Ali Sera seperti dilansir dari detik, Minggu, 1 April 2018.

Mardani Ali Sera menjelaskan, kata ‘goblok’ yang disebut Prabowo Subianto bermakna para elite tidak mampu menyelesaikan masalah. Sedangkan, kata ‘maling’ lebih mengarah pada banyaknya aset bangsa yang terus hilang.

“Goblok artinya tidak mampu menyelesaikaan masalah. Maling artinya milik bangsa terus hilang. Melihat banyak kondisi bangsa saat ini, pernyataan itu benar,” ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan bahwa ada ketimpangan ekonomi dan kepemilikan lahan di Indonesia saat ini yang disebabkan oleh kalangan elite yang rakus.

“Jangan-jangan karena elite kita yang goblok atau menurut saya campuran. Sudah serakah, mental maling, hatinya beku, tidak setia pada rakyat. Mereka hanya ingin kaya,” kata Prabowo Subianto saat berpidato di Gedung Serbaguna Istana Kana Cikampek, Sabtu, 31 Maret 2018. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR