Fadli-Zon
Fadli Zon. (foto: Dok. Istimewa)

JAKARTA, harianpijar.comTweet Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam akun Twitter @fadlizon, Sabtu, 31 Maret 2018, soal Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Vladimir Putin yang menurutnya tidak planga plongo, menuai beragam kritikan.

Menurut Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany, dirinya mempertanyakan tweet Fadli Zon terkait Indonesia yang tak butuh pemimpin ‘planga plongo’. Karena itu, dirinya menantang Fadli Zon untuk membuka siapa yang dimaksud dalam tweet-nya tersebut.

“Siapa pemimpin ‘planga plongo’ yang dimaksud. Saya yakin Pak Fadli berani mengungkap siapa yang dimaksud oleh beliau,” kata Tsamara Amany saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu, 31 Maret 2018.

Semetara, ditegaskan Tsamara Amany, dalam kicauannya Fadli Zon juga menyebut Indonesia butuh pemimpin seperti Presiden Rusia Vladimir Putin. Namun, dirinya heran Fadli Zon bangga terhadap Vladimir Putin, karena Presiden Negeri Beruang Merah itu diyakini tak layak memimpin negara dengan ideologi demokrasi seperti Indonesia.

“(Dia) membungkam oposisi dengan cara yang kejam. Kita ini negara demokrasi,” tegas Tsamara Amany.

Sedangkan sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam kicauannya menyebut Indonesia membutuhkan sosok pemimpin seperti Presiden Rusia Vladimir Putin. Bahkan, Fadli Zon menilai Putin sebagai sosok pemimpin yang berani hingga berwibawa.

“Kalau ingin bangkit dan jaya, RI butuh pemimpin seperti Vladimir Putin, berani, visioner, cerdas, berwibawa, enggak banyak ngutang, enggak planga plongo,” kata Fadli Zon dikutip dari akun twitter resminya.

SUMBERMetro
BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR