surya-paloh
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

BATAM, harianpijar.com – Presiden Joko Wododo (Jokowi) sudah menyiapkan satu nama calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang. Namun, nama calon wakil presiden (cawapres) tersebut belum disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada publik.

Menurut Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Presiden Joko Widodo sudah mengunci satu nama calon wakil presiden (cawpres) untuk mendampinginya pada Pilpres 2019.

“Nama cawapres itu sudah ada di kantong Jokowi,” kata Surya Paloh di sela-sela konsolidasi Partai NasDem  di Batam, Sabtu 31 Maret 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Surya Paloh, dirinya sudah dimintai pendapat oleh Joko Widodo (Jokowi) soal nama cawapres tersebut. Bahkan, dirinya juga tidak mempersoalkan pilihan Joko Widodo (Jokowi) itu karena NasDem menyerahkan sepenuhnya keputusan soal cawapres kepada presiden.

“Momentum kali ini, cawapres bukan NasDem yang tentuin. Soal pandangan biasa saja dari dulu,” tegas Surya Paloh.

Sementara, Surya Paloh sendiri saat disinggung tentang nama cawapres pilihan Joko Widodo (Jokowi) itu, dirinya memilih diam dan enggan untuk berbicara mengenai hal itu. Bahkan, menurutnya hal tersebut harusnya diumumkan langsung oleh Joko Widodo (Jokowi).

“Beliau belum kasih tahu dan kalian harus desak itu. Pak Presiden, kenapa belum kasih tahu cawapres hingga saat ini’,” tandas Surya Paloh.

loading...