Zulkifli-Hasan
Zulkifli Hasan. (foto: Dok. Detak)

JAKARTA, harianpijar.com – Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengajak mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bergabung ke Koalisi Nasional setelah dirinya pensiun pada 1 April 2018.

“Selamat datang, Pak Gatot, di arena kontestasi demokrasi. Mari bergabung bersama PAN dalam Koalisi Nasional untuk pemilu yang berkualitas, demokrasi yang rasional, dan kepemimpinan yang kuat,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada awak media, Jumat, 30 Maret 2018.

Lebih lanjut Zulkifli Hasan mengatakan, PAN ingin mengajak Gatot Nurmantyo berdiskusi soal bangsa. Dirinya mengaku ingin tahu gagasan dari jenderal bintang empat itu.

“Kami ingin ngobrol-ngobrol dulu dengan Pak Gatot. Kami ingin tahu bagaimana gagasan beliau. Bagaimana merajut kembali merah putih yang kini seolah terbelah menjadi dua kelompok yang berseberangan dengan keras,” kata Zulkifli Hasan.

Selain itu, menurut Zulkifli Hasan, partainya ingin melakukan penjajakan dengan Gatot Nurmantyo. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan penjajakan tersebut akan berakhir dengan duet di 2019.

“Kita samakan nada dan suara dahulu. Karena bila berduet harus harmonis, supaya terdengar merdu,” tandasnya. (nuch/det)

loading...