Fahri-Hamzah
Fahri Hamzah. (foto: instagram/fahrihamzah)

JAKARTA, harianpijar.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, menyatakan dua laporan terhadap Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, sama-sama berdasarkan cuitan di Twitter. Namun, pokok permasalahannya berbeda.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menjadi terlapor gara-gara cuitannya di Twitter. Bahkan, ada laporan terbaru dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Shakir Purnomo yang melaporkan legislator asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu ke Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut, dikatakan Argo Yuwono, kader PKS Shakir Purnomo melaporkan Fahri Hamzah tersebut, Selasa 27 Maret 2018, terkait cuitan di Twitter pada 3 Januari lalu dengan tuduhan pencemarkan nama baik PKS serta melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Namun, sebelumnya ada pula pelapor atas nama Muhammad Zakir Rasyidin yang juga mempersoalkan cuitan Fahri Hamzah dan laporan masuk pada 12 Maret 2018 lalu. Selain itu, dua laporan terhadap Wakil Ketua DPR itu sama-sama berdasar cuitan di Twitter, tetapi pokok persoalannya berbeda.

“Jadi sekarang masih dalam penelitian. Kan baru kemarin jadi masih diteliti,” kata Argo Yuwono saat dikonfirmasi dia Polda Metro Jaya, Rabu 28 Maret 2018.

Sementara, dijelaskan Argo Yuwono, penyidik bakal memeriksa laporan secara terpisah. Disebabkan, ada dua laporan, maka polisi akan memilahnya. “Nanti kami pilah-pilah laporannya. Kalau laporannya bebeda atau sama pun tapi pelapornya berbeda nanti ada (pemeriksaan) tersendiri ya,” jelas Argo Yuwono.