Sufmi-Dasco-Ahmad
Sufmi Dasco Ahmad. (foto: detik/Lamhot Aritonang)

JAKARTA, harianpijar.com – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR membela sikap politisi PDIP Arteria Dahlan yang memaki Kementerian Agama saat bicara mengenai penipuan umrah yang dilakukan oleh beberapa biro travel.

“Ini kalau ngomong saya sebagai ketua MKD, saya bisa memaklumi kekesalan yang bersangkutan karena dia pernah ngomong loh di Kementerian Agama, ini soal hajat hidup orang banyak dan yang dia katakan itu kan dia tidak menuding satu orang,” ujar Ketua MKD DPR Sufmi Dasco Ahmad kepada awak media, Rabu, 28 Maret 2018.

Sufmi Dasco Ahmad mengaku paham dengan bentuk kekesalan Arteria Dahlan karena Kementerian Agama seperti membiarkan biro travel bodong terus beroperasi. Bahkan, dirinya memastikan pihaknya tidak akan memproses, jika ada yang melaporkan Arteria Dahlan.

“Kalau itu kemudian dilaporkan saya pastikan kita nggak memproses,” kata Sufmi Dasco Ahmad.

“Kalau ada anggota DPR yang begitu dan dia membela rakyat terus ada yang laporin, ya kita nggak akan memproses,” lanjutnya.

Sebelumnya, politisi PDIP Arteria Dahlan meminta kejaksaan turun tangan dalam menindak travel umrah bodong. Dirinya mengaku pernah menyampaikan hal serupa ke Kementerian Agama saat memprotes soal travel umrah.

Arteria Dahlan merasa tak terima jika Kementerian Agama seolah-olah menyalahkan masyarakat yang tertipu travel umrah bodong. Selain itu, dirinya juga menyalahkan Kementerian Pariwisata.

“Ini Kementerian Agama bangsat, Pak, semuanya, Pak!” ujar Arteria Dahlan. (nuch/det)

BAGIKAN
BERITA PILIHAN SPONSOR