Gatot-Nurmantyo
Gatot Nurmantyo.

JAKARTA, harianpijar.com – Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut pertemuan itu membahas Pilpres 2019.

Menurut Andre Rosiade, dalam pertemuan itu, Gatot Nurmantyo menyampaikan keinginannya kepada Prabowo Subianto untuk ikut serta pada Pilpres 2019. Namun, dirinya belum mau memastikan apakah Gatot Nurmantyo bakal menjadi cawapres Prabowo Subianto.

“Pak prabowo sudah bertemu dengan Pak Gatot. Di pertemuan itu Pak Gatot menyampaikan keinginan beliau ikut kontestasi di Pemilu 2019,” ujar Andre Rosiade melalui pesan singkat, Selasa, 27 Maret 2018.

Lebih lanjut Andre Rosiade pun menepis usulan Prabowo Subianto hanya menjadi king maker pada pilpres 2019. Dirinya memastikan Partai Gerindra akan mengusung sang Ketum sebagai capres di Pilpres 2019.

“Insya Allah April, Pak Prabowo akan dideklarasikan,” kata Andre Rosiade.

Sedangkan terkait posisi cawapres, Andre Rosiade mengaku partainya masih belum memutuskan siapa cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

“Untuk cawapres belum ada kesepakatan, belum ada yang final. Tetapi, untuk capres sudah fix, kami usung Pak Prabowo,” tegasnya.

Andre Rosiade mengatakan, partainya saat ini tengah menggodok cawapres Prabowo Subianto. Menurutnya, setidaknya ada 15 nama kandidat yang menjadi pertimbangan.

Nama-nama tersebut, dikatakan Andre Rosiade, berasal dari kalangan partai politik dan non partai politik. Namun, sebelum itu, Partai Gerindra akan lebih dulu memantapkan partai koalisi untuk mengusung Prabowo Subianto.

“Setelah itu, baru kami diskusikan lagi soal cawapres dengan parpol lain,” imbuh Andre Rosiade. (nuch/rep)