Jusuf-Kalla
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK).

JAKARTA, harianpijar.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berbicara soal kesaksian Setya Novanto dalam persidangan yang menyebut Puan Maharani dan Pramono Anung menerima aliran uang e-KTP.

Dalam sidang kasus korupsi proyek e-KTP yang digelar pada Kamis, 22 Maret 2018 lalu, Setya Novanto mengaku mendengar dari Made Oka Masagung soal Puan Maharani dan Pramono Anung. Namun, Made Oka Masagung sendiri membantah kesaksian Setya Novanto tersebut.

“Ya kemarin sudah ditanggapi, orang Made Oka (mengatakan) bahwa itu tidak benar,” kata JK di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Selasa, 27 Maret 2018.

“Sedangkan Novanto mengatakan yang mengatur Made Oka, Made Oka pun membantah, jadi omongannya (Novanto) itu tidak benar,” tambahnya.

Bantahan Made Oka Masagung itu disampaikan oleh kuasa hukumnya, Bambang Hartono, pada Senin, 26 Maret 2018. Bahkan, dikatakan Bambang Hartono, kliennya itu juga mengaku tak pernah melakukan pertemuan di rumah Setya Novanto.

“Kalau menurut klien saya, yang pernyataan Setnov di muka pengadilan minggu yang lalu itu tidak benar dan itu juga sudah dibantah oleh yang bersangkutan,” jelas Bambang Hartono, 26 Maret 2018. (nuch/det)

loading...