anies-dan-prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

JAKARTA, harianpijar.com – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpeluang besar untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Kecerdasan Anies Baswedan disebut sudah tak perlu diragukan lagi.

Meskipun demikian, menurut Ahmad Riza Patria, partainya belum bisa memastikan apakah nanti Anies Baswedan akan dipilih sebagai cawapres Prabowo Subianto.

“Pak Anies punya peluang yang besar. Tentu dia sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya, kecerdasannya, elektabilitasnya. Tapi kita belum bisa memutuskan,” ujar Ahmad Riza Patria di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 26 Maret 2018.

Lebih lanjut Ahmad Riza Patria mengatakan, Partai Gerindra tentu akan membicarakan hal tersebut dengan partai koalisi. Dirinya pun merasa yakin bahwa Anies Baswedan akan memberikan keputusan yang terbaik.

“Tapi saya yakin nanti kalau memang disepakati oleh partai koalisi bahwa beliau (Anies) dianggap yang terbaik. Saya kira beliau nanti akan memberikan jawaban yang tentu akan bijaksana dan memuaskan bagi semua pihak,” kata Ahmad Riza Patria.

Menurutnya, keputusan mengenai nama cawapres Prabowo Subianto tak hanya sekedar menunjuk tokoh yang paling bagus elektabilitasnya. Tetapi, lebih kepada mempertimbangkan sinergitas bersama partai koalisi dan elemen pendukung lainnya.

“Karena bukan sekadar menentukan siapa cawapresnya. Tapi jauh lebih penting bagaimana membangun sinergi antara kekuatan partai yang berkoalisi dan membangun sinergi dari pada ormas-ormas yang akan mendukung nanti,” jelas Ahmad Riza Patria.

Seperti diketahui, Partai Gerindra saat ini mulai bicara soal nama yang pantas menjadi cawapres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019. Ada dua nama yang dinilai kuat, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Saat ini di arus bawah Gerindra ada yang menginginkan Mas Anies menjadi cawapres Pak Prabowo. Lalu ada juga dari kader yang purnawirawan menginginkan Pak Gatot menjadi cawapres Pak Prabowo,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade kepada awak media, Jumat, 23 Maret 2018. (nuch/det)

loading...