Rizieq-Shihab
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. (foto: google images)

JAKARTA, harianpijar.com – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab disebut siap maju sebagai capres di Pilpres 2019 mendatang jika diminta umat dan ulama. Namun, empat partai politik yang sebelumnya diusulkan untuk berkoalisi secara permanen, Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB, hanya merespons dingin kesiapan Rizieq Shihab tersebut.

Menurut Ketua Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) sekaligus juru bicara FPI Slamet Ma’arif, peluang Rizieq Shihab untuk melenggang ke kontestasi Pilpres 2019 masih terbuka. Pihaknya akan terus menggencarkan komunikasi politik.

“Masih ada waktu untuk diskusi dan musyawarah dengan 4 parpol tersebut,” ujar¬†Slamet Ma’arif melalui aplikasi pesan singkat saat dimintai tanggapan soal respons dingin empat parpol tersebut, Sabtu, 24 Maret 2018.

Baca juga: Persaudaraan Alumni 212: Jika Diminta Ulama dan Umat, Rizieq Siap Maju Pilpres 2019

Seperti diketahui, saat dikunjungi Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade, Rizieq Shihab mengimbau Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB berkoalisi di Pilpres 2019.

Bahkan, jika koalisi itu terwujud, Rizieq Shihab disebut akan mengerahkan kekuatan umat dan keluarga Aksi Bela Islam 212 untuk memenangkan kontestasi.

Terkait hal itu, keempat partai tersebut menyatakan siap berkoalisi. Namun, jika Rizieq Shihab maju sebagai capres atau cawapres, mereka telah memiliki jagoan sendiri untuk dimajukan.

Meskipun demikian, Slamet Ma’arif mengatakan, PA 212 tetap optimistis Rizieq Shihab bisa maju di Pilpres 2019. Karena, menurutnya, segala kemungkinan masih bisa terbuka.

“Insyaallah. (Komunikasi) Terus dikomunikasikan,” tandasnya menjawab pertanyaan soal peluang Rizieq Shihab di Pilpres 2019. (det)

loading...