Rizieq-Shihab
Rizieq Shihab. (foto: AFP/POOL/RAISAN AL FARISI)

JAKARTA, harianpijar.com – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebelumnya mengarahkan empat partai politik, yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB, membentuk koalisi untuk menghadapi Pilpres 2019.

Sedangkan, saat ditanya apakah Rizieq Shihab siap jika diminta oleh empat partai tersebut maju di pilpres, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma’arif mengatakan bahwa Rizieq Shihab bisa saja maju di Pilpres 2019. Meskipun, ada kondisi yang harus dipenuhi sebelum itu.

“Insyaallah jika diminta ulama dan umat (Habib Rizieq siap maju Pilpres 2019),” ujar Slamet Ma’arif melalui aplikasi pesan singkat, Sabtu, 24 Maret 2018.

Namun, dikatakan Slamet Ma’arif, kriteria calon pemimpin RI dari empat partai politik itu akan ditentukan oleh musyawarah ulama dan tokoh Aksi Bela Islam 212.

“Kita baru akan menentukan kriteria calon pemimpin nasional dalam musyawarah ulama dan tokoh pergerakan 212 nanti,” kata Slamet Ma’arif.

Dirinya pun berharap Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB dapat mendengarkan arahan dari Rizieq Shihab.

“Kita berdoa mudah-mudahan keempat partai tersebut mendengar dan memperhatikan arahan HRS. Jika keempat partai tersebut mencalonkan (Habib Rizieq), kenapa tidak. Semoga,” tandas Slamet Ma’arif. (nuch/det)

loading...