jokowi-airlangga
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

BOGOR, harianpijar.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berolahraga pagi di Kebun Raya Bogor, Sabtu 24 Maret 2018. Saat berolahraga, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengaku membahas mengenai calon wakil presiden (cawapres).

“Ya ngobrol yang ringan-ringan, ngobrol mengenai Golkar, mengenai cawapres, bicara masalah negara, ya macam macam wong namanya sambil joging kan nggak apa-apa. Yang ringan ringan saja,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat dikonfirmasi tentang obrolan saat olahraga bersama tersebut.

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait cawapres yang diobrolkan antara lain mengenai kriteria yang diinginkan Golkar. “Ya tetap saya sampaikan mengenai kriteria-kriteria yang mungkin di Golkar, kriteria apa sih yang diinginkan di Golkar,” ucap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lebih lanjut, ditegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pembahasan cawapres pada Pilpres 2019 baru sebatas kriteria, belum ke orangnya. “Di internal kita sendiri itu juga belum rampung,” tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menjelaskan, saat ditanya apa kriterianya,  dirinya mempersilakan wartawan menanyakan kepada Ketua Umum Partai Golkar.  “Ya ditanyakan ke Pak Airlangga,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat ditanya apakah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memenuhi kriteria, dirinya tidak menjawab tegas. Bahkan, dirinya mempersilakan wartawan melihat apakah pasangan itu cocok apa tidak.

“Ya coba dilihat sendiri ini,  cocok gak,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) sambil mendekat ke Airlangga Hartarto.

Sementara, dijelaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi), apa alasan dirinya memakai kaus kuning, menurutnya untuk menghormati tamunya.  “Ya Pak Airlangga kan Ketua Umum Partai Golkar,” jelas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sedangkan, ditegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pengumuman cawapres masih panjang dan saat ini pembahasan masih terus dilakukan. “Masih panjang, kita masih bicara dengan ketua-ketua partai dan di internal sendiri kita juga masih bahas,” tandas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

loading...