Begini Tanggapan Puan Maharani Soal Prabowo Jadi Calon Menhan

Puan-Maharani
Puan Maharani. (foto: detik/Tsarina Maharani)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani menanggapi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Menteri Pertahanan (Menhan).

Puan Maharani pun berharap Prabowo Subianto bisa memberikan solusi yang lebih baik soal bagaimana menjaga pertahanan negara.

“Ya kita lihat, semoga kalau memang beliau (Prabowo Subianto) kemudian betul dilantik sebagai Menhan, ya harusnya nanti bisa memberikan solusi yang lebih baik bagi bangsa dan negara,” ujar Puan Maharani di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.

Baca juga:   Presiden: Masyarakat Diminta Bawa Materi Penolakan RKUHP ke DPR

Puan Maharani menjawab pertanyaan soal Prabowo Subianto yang pernah mengkritik soal kebijakan pertahanan negara.

Terkait penunjukan Prabowo Subianto sebagai calon Menhan, Puan Maharani merasa yakin Jokowi sudah mempertimbangkan dengan matang. Dirinya menyebut keputusan itu merupakan hak prerogatif Jokowi.

“Itu kan prerogatif Presiden. Jadi pasti Pak Presiden sudah punya pertimbangan-pertimbangan sehingga meminta Pak Prabowo untuk masuk dalam pemerintah, kalau nanti dilantik. Saya kan nggak bisa mendahului,” kata Puan Maharani.

Baca juga:   Jawab Pertanyaan Demokrat Soal 'Apa Salah SBY', Hasto PDIP: Cermin!

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku diminta Jokowi membantu di bidang pertahanan. Mantan Danjen Kopassus itu menyatakan akan siap bekerja keras saat dilibatkan dalam pemerintahan.

“Saya diizinkan menyampaikan, saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan. Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan,” ujar Prabowo Subianto usai bertemu Jokowi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini